“Berbagi dan Menginspirasi” dari Tokoh Muda Pendidikan di Kendal

—————————————————————————————————————-

Kendal Pintar Berbagi merupakan kanal berbagi bagi Insan Pendidikan di Kabupaten Kendal. Kanal kepedulian untuk berbagi dalam dunia pendidikan ini berupaya terus eksis di tengah tantangan Pandemi. “Berbagi dan Menginspirasi” merupakan tagline yang terus menggerakkan ratusan guru di penjuru Kendal untuk terus berupaya menguatkan energi positif perubahan pendidikan agar terus lebih baik.

Berbagai upaya untuk terus meningkatkan layanan dilakukan diberbagai aspek, termasuk memperkenalkan dan mengkolaborasikan kanal Kendal Pintar Berbagi (KPB) kepada tokoh-tokoh muda potensial di Kendal. Kali ini yang berbagi dan menginsprasi adalah Bapak Dico M. Ganinduto, B.Sc bersama Istri, Ibu Chacha Frederica. Dua tokoh muda ini berkenan mengunjungi studio mini Kendal Pintar Berbagi yang berada di SMP Negeri 2 Kendal, Sabtu (23/1) dan berbagi semangat pengembangan diri untuk Pendidikan yang lebih baik.  

Kunjungan juga disambut oleh tokoh muda lainnya yaitu Bapak Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP., M.Si. yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal dan tentunya tim Kendal Pintar Berbagi serta perwakilan dari Tanoto Foundation. Sambutan hangat yang diberikan oleh Bapak Supardi, M.Pd. selaku Kepala SMPN 2 Kendal juga menambah kolaborasi apik di studio mini Kendal Pintar Berbagi sehingga mampu memberikan kesan positif bagi pengunjungnya.

“Di masa depan, dalam rangka menyambut era industri 4.0, Saya harap semua murid di Kendal memiliki kemampuan untuk menggunakan bahasa asing dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bahasa Inggris. Selain itu, saya juga berharap semua murid memiliki kemampuan yang lebih baik dalam memahami dan menggunakan berbagai jenis media digital. Karena hal tersebut adalah sesuatu yang perlu kita pelajari agar mampu bertahan di dunia digital ini,” ujar Bapak Dico menyampaikan pesan dalam video pendek yang dibuat bersama tim KPB. Beliau juga menyampaikan harapan yang besar terhadap Kendal yang memiliki potensi alam yang luar biasa.

Bapak Dico yang merupakan lulusan luar negeri ini juga mengapresiasi semua dedikasi guru-guru. Beliau merasa tidak akan berada sejauh ini tanpa didikan guru-guru. Dalam kesempatan tersebut, Pak Dico menyampaikan kebanggaannya sebagai generasi milenial yang menjadi bagian dari kabupaten besar di Jawa Tengah terutama Kabupaten Kendal yang memiliki potensi besar. Dia percaya, jika semua berkolaborasi maka potensi-potensi di Kendal akan menjadi kekuatan terbesar yang dapat meningkatkan posisi ekonomi dan daya saing Kendal.

Dalam bahasa Inggris, Pak Dico menyampaikan fakta yang menarik tentang Kendal.  “Kendal adalah produsen telur terbesar kedua di Jawa Tengah, Kendal juga terkenal akan kopinya. Terlebih lagi, Kendal juga memiliki sawah yang sangat luas dan produktif. Juga tidak lupa lokasi kita yang strategis serta kemudahan akses ke sekeliling pulau Jawa,” katanya.

Sebagai penutup, beliau ingin mendengar pemikiran-pemikiran positif tentang Kendal dari warga Kendal dan semua yang peduli pada kemajuan Kendal. Karena itu, beliau telah menyiapkan hadiah yang sangat menarik. Caranya dengan mengirimkan pemikian positif ke instagram @dicoganinduto, dan beri hashtag #sayembaradico, #positivethoughtskendal, dan #kendalhandal.

—————————————————————————————————-

Penulis: Diannita AK

1 thought on ““Berbagi dan Menginspirasi” dari Tokoh Muda Pendidikan di Kendal”

  1. Excellent. Smga Kendal semakin maju dg tokoh-tokoh yang peduli thdp pendidikan, seperti Mbak Diannita dan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *